Profil Fatih Acappella

Senin, 23 Februari 2015

~Barometer Nasyid Indonesia~

Fatih merupakan tim nasyid asal jogja yang memakai cara Acappella dalam bermusik. Fatih semula adalah tim Nasyid yang terbentuk di SMA Muhammadiyah I Yogyakarta pada tanggal 14 Mei 2002. Nama Fatih sendiri diambil dari surat Al Fatihah yang berarti 'pembuka'.

Gaya baru dan segar tim Fatih, diperuntukan kepada penikmat musik kalangan muda. Ada beberapa aliran musik yang mereka bawakan secara a cappella, antara lain pop, R n B, Jazz, Reage, dan Dangdut. Ini sebabnya Fatih kemudian dijadikan referensi dan barometer dalam industri Nasyid Indonesia

Di tahun 2004 Fatih menjadi wakil Jogjakarta dalam ajang Festival Nasyid Indonesia Indosiar. Kemudian setahun kemudian lahirlah album perdana berjudul nama mereka sendiri "Fatih Acapella". Tahun 2007 mereka meluncurkan album "Repackage Fatih Acapella". Dimana dari 10 lagu di album "Fatih Acapella" ditambah 2 lagu baru, yakni "Futur" dan "Kadang". Tahun 2010 mereka terus mencitakan karya dengan mengeluarkan album "Nasyid Memang Asyik". Di tahun itu mereka juga masuk finalis di kompetisi grup vocal Indonesia "Suara Indonesia" yang diadakan telivisi swasta Nasional, Trans TV.

Sejak masing-masing personil mulai lulus dari bangku kuliah mereka, mereka berkomitmen untuk selalu menjaga eksistensi grup ini. Diky dan Martha saat ini berkarir di Jakarta sebagai musisi dan video clip maker di salah satu studio milik sutradara ternama Nasional Choirul Umam. Taqin sebagai lead vocal, melebarkan karya album spiritualnya di Jogja dan Jakarta. Selain itu juga, Taqin mengembangkan usahanya di Jogja dan Jakarta. Dengan background sebagai lulusan apoteker, Rudin saat ini bekerja di perusahaan farmasi di kota Malang. Dan Muchlis sebagai bassis, terpaksa harus cuti 1 tahun untuk melanjutkan study Master Double Degree di Karlstad University, Sweden. Dan sampai saat ini, tawaran untuk perform tetap mereka layani sebagai mana biasanya.

Fatih beranggotakan :
  • Syahrial Fahrudin
  • Indha Marta Raharja
  • Arief Muttaqien
  • Diky Fathu Rahman
  • Muchlisin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Daftat Isi

live traffic feed